Mengenal Fungsi Aerial Working Platform dan Jenis-jenisnya

Dalam sebuah pembangunan yang cukup besar, seperti diantaranya adalah pada pembangunan sebuah gedung bertingkat dan sejenisnya, maka membutuhkan banyak sekali sarana atau alat berat yang digunakan untuk menunjang agar prosesnya bisa berjalan secara cepat dan juga lebih aman. Salah satu diantaranya adalah pemakaian alat angkat layaknya lift, apalagi jika seandainya bukan hanya ada satu lantai saja yang dibangun melainkan proyek ini bisa sampai dengan puluhan lantai, tentunya harus ada lift yang dapat dipakai untuk mempermudah tugas di dalam membangun bukan.

Jenis yang umum digunakan disini adalah aerial working platform, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan nama yang satu ini bukan. Dimana ini adalah sebuah alat angkat yang fungsinya tak lain adalah untuk menjangkau area yang cukup tinggi, sehingga agak sulit untuk dijangkau secara manual. Maka harus menggunakan sarana tersebut, agar mempermudah para pekerja untuk turun dan juga naik pada ketinggian yang dituju tersebut dan mempercepat proses pembangunan atau pengerjaan.

Umumnya lift yang satu ini bisa digunakan untuk menjangkau bangunan dengan ketinggian yang berbeda-beda, tergantung jenis yang dijadikan sebagai pilihan tersebut. Dimana untuk pengoperasiannya sendiri adalah dengan mengandalkan hidrolik dan juga sebuah tiang utama yang dipakai sebagai penggerak naik dan juga turun. Dilengkapi dengan adanya stabilizer untuk menjamin kenyamanan dan juga keamanan dalam pemakaiannya.

Bahkan pada saat dioperasikan sebenarnya sarana yang satu ini juga dilengkapi dengan adanya beberapa fiture dukungan. Termasuk diantaranya adalah tombol darurat dan juga untuk berhenti secara otomatis guna menunjang kenyamanan, ada juga sebuah indikator pengisian daya, kemudian alarm, rem hingga tombol kunci otomatis yang digunakan. Ia juga memiliki sebuah sensor kemiringan hingga desain yang ergonomis disesuaikan dengan kenyamanan pemakainya.

Pada dasarnya terdapat 2 jenis tangga elektrik dari aerial working platform ini, berikut diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Single person, seperti namanya ia memang dikhususkan untuk pemakaian 1 orang saja. Pada jenis yang satu ini maka mekanisme kerjanya sendiri adalah dengan mengandalkan baterai recharge. Dimana untuk kebutuhan menaik-turunka platform nantinya akan dilakukan dengan full elektrik. Ia nantinya juga akan bergerak secara vertikal, ukuran atau lebarnya sendiri memang tergolong lebih kecil. Itulah mengapa ia hanya dapat digunakan untuk mengangkut satu orang saja. Sedangkan ketinggian yang dapat dijangkau mulai dari 6 hingga 10 meter.
  2. Two person, untuk jenis yang satu ini memiliki lebar yang lebih besar, itulah mengapa ia dapat digunakan oleh 2 orang sekaligus. Mekanisme kerjanya sendiri adalah dengan mengandalkan baterai yang recharge, dimana nantinya dapat menaik-turunkan platform tersebut secara full elektrik. Ia dapat dioperasikan oleh satu atau dua orang sekaligus, nantinya alat yang satu ini juga dapat menjangkau ketinggian mulai dari 6 meter hingga maksimal 16 meter.

Produk-produk semacam ini untuk kebutuhan pembangunan atau alat berat banyak dijual di pasaran. Namun untuk yang dijamin kualitasnya maka bisa Anda percayakan kepada Crane Indonesia, pilihan jenis alat berat yang dijual disini terbilang lengkap, mulai dari beragam jenis crane, kendaraan crane dan sejenisnya. Anda bisa langsung cek sendiri barangnya secara online lewat website resminya. Bahkan Crane Indonesia ini juga menawarkan harga yang bersaing, bisa banding-bandingkan dulu dengan distributor yang lainnya, tak akan menyesal beli disini.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan alat berat yang bisa digunakan untuk berkerja di ketinggian, seperti Arial Working Platform dan jenis Crane lainnya Anda bisa mendapatkan melalui Crane Indonesia. Dimana tersedia produk-produk Crane dengan garansi resmi, Anda bisa langsung menghubung Staff Marketing dari Crane Indonesia untuk mendapatkan spesifikasi produk dan harga. Atau Anda bisa juga melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan staff ahli dari Crane Indonesia untuk mendapatkan jenis Crane yang paling sesui dengan jenis pekerjaan Anda [Hubungi Staff Crane Indonesia]

 

Scroll to Top
Need Help? Chat with us