Sedang Mencari Crane Kapasitas 9 Ton, Kami Jual Crane Kapasitas 9 Ton. Harga Terjangkau!

 

Beberapa dari kita mungkin sudah pernah mendengar tentang crane. Crane atau derek merupakan alat pengangkat yang sering digunakan dalam proyek konstruksi. Cara kerja alat yang satu ini adalah dengan memindahkan material secara horisontal baik dari bawah ke atas ataupun dari atas ke bawah, kemudian menurunkannya di tempat yang diinginkan. Sehingga bisa disimpulkan memang fungsi crane yang utama untuk alat pengangkut. Crane memiliki bentuk dan kemampuan mengangkat yang besar. Alat ini mampu berputar hingga 360 derajat dan jarak jangkauan hingga puluhan meter.

 

 

Penggunaan crane ini bisa Anda lihat pada pengerjaan proyek, pelabuhan, pergudangan, perbengkelan, dan industri. Jenis crane yang digunakan pun sangat berbeda-beda. Karena untuk pengerjaan proyek tertentu, perlu crane yang sesuai. Untuk itu, berikut beberapa jenis crane dan fungsinya yang perlu Anda ketahui, yaitu:

 

Tower crane

Untuk tower crane berupa pesawat pengangkat material atau mesin yang biasa digunakan untuk proyek konstruksi. Jenis crane yang satu ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa dibongkar pasang saat digunakan, sehingga memudahkan untuk dibawa kemana saja. Biasanya tower crane diangkut secara terpisah dengan kendaraan (trailer) menuju ke proyek, kemudian dipasang kembali saat di tempat proyek. Untuk memasang beberapa bagian pada tower crane terbilang cukup lama, termasuk saat pembuatan pondasi tower crane.

 

Mobile crane

Mobile crane atau yang bisa disebut juga dengan truck crane merupakan jenis crane dengan bagian crane yang sudah menyatu langsung pada mobile (truck), sehingga bisa dibawa langsung menuju lokasi pekerjaan tanpa harus menggunakan kendaraan lain untuk mengangkutnya. Mobile crane memiliki kaki (pondasi) yang bisa dipasangkan saat digunakan untuk beroperasi, dengan tujuan agar crane menjadi lebih seimbang.

 

Crawler crane

Fungsi crane jenis ini lebih sering digunakan untuk proyek pembangunan dengan jangkauan yang tidak terlalu panjang. Crane jenis ini disebut dengan crawler crane karena memiliki roda-roda rantai (crawler) yang bisa bergerak ketika digunakan pada berbagai medan. Berbeda dengan mobile crane, crane jenis ini harus diangkut dengan truck trailer agar bisa sampai di lokasi. Perlu untuk membongkar bagian boom menjadi bagian terlebih dahulu agar bisa diangkut, baru kemudian bisa dipasang kembali saat sudah berada di lokasi proyek.

 

Hidraulik crane

Rata-rata semua jenis crane menggunakan sistem hidraulik (minyak) dan pneumatik (udara) agar bisa digunakan untuk bekerja. Namun untuk hidraulik crnae sendiri, secara khusus memang merupakan jenis crane yang digunakan untuk proyek pembuatan perbengkelan, pergudangan, dll dengan struktur sederhana. Hidraulik crane biasanya akan diletakkan pada satu titik dan tidak berpindah-pindah.

 

Hoist crane

Jenis crane yang satu ini bisa ditemukan saat pembangunan perbengkelan dan pergudangan. Hoist crane berupa pesawat pengangkat yang ditempatkan di langit-langit dan berjalan di atas rel khusus yang sudah dipasangkan terlebih dahulu pada langit-langit tersebut. Rel-rel tersebut bisa dioperasikan maju mundur dalam satu arah.

 

Jip crane

Jip crane berupa pesawat pengangkat yang tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk jip crane kecil biasanya digunakan untuk pembangunan pada perbengkelan dan pergudangan untuk memindahkan barang atau material yang cukup berat.

 

Nah, itu tadi sedikit tentang fungsi crane dan jenis-jenisnya yang bisa Anda ketahui. Crane menjadi bagian penting dalam sebuah proyek konstruksi untuk menjangkau bagian-bagian suatu bangunan yang dikerjakan. Sehingga bagi suatu perusahaan konstruksi, crane menjadi salah satu alat yang harus dimiliki. Mengingat pembelian crane tidak bisa dilakukan secara sembarangan, PT. FNF Trans Niaga menjadi solusi tepat untuk Anda yang sedang mencari-cari distributor crane yang terpercaya.

 

Jual Crane Kapasitas 9 Ton, Murah!

Bagi yang membutuhkan crane dengan kapasitas 9 ton bisa menggunakan crane yang kami jual, harga yang kami tawarkan sangat bersaing. Untuk informasi perihal produk-produk crane yang kami jual silahkan langsung menghubungi staff marketing kami melalui  0812 1998 5599 Email: fnf.craneindonesia@gmail.com – marketing@fnftransniaga.com.

 

 

SANY PALFINGER CRANE SPK23500B

Lifting moment 23.0mt
Lifting Capacity 6100 kg / 6-9 ton
Hydraulic outreach 10.3m (Boom B)
Slewing angle 400°

 

SANY PALFINGER CRANE SPK32080C

Lifting moment 30.4mt
Lifting Capacity 8500 – 10000 kg / 8.5 ton – 10 ton
Hydraulic outreach 12.2m (Boom C)
Slewing angle 400°

 

SANY PALFINGER CRANE  SPK15500B

Lifting moment 14.6mt
Lifting Capacity 6200 kg / 6 ton
Hydraulic outreach 10.3m (Boom B)
Slewing angle 420°