Penggunaan Crane dalam Sebuah Konstruksi Skala Besar

SPK36080 (DRAFT)Di zaman modern seperti sekarang ini tak sulit untuk menemukan berbagai macam gedung-gedung bertingkat apalagi di wilayah perkotaan yang hampir semua lahannya penuh sebagai tempat bisnis, namun jangan salah nyatanya gedung tinggi dan mewah tersebut tak bisa jadi begitu saja tanpa dibangun, bahkan pembangunannya juga trek bisa dilakukan secepat yang diinginkan melainkan harus dalam beberapa tahapan atau proses, terkadang memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, menyesuaikan pula dengan dana yang dimiliki, untuk setiap pembangunan tersebut juga memerlukan komponen penting di dalamnya, di dalamnya adalah ketersediaan alat dan bahan, mulai dari alat-alat ringan hingga alat-alat berat seperti crane.

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat pengangkut yang bernama crane, namun mungkin masih banyak diantaranya yang tidak kenal atau bahkan belum pernah melihat sama sekali alat yang satu ini, mengingat memang tak semua proses pembangunan membutuhkan crane untuk menunjang, penggunaan crane ini hanya terbatas pada pembangunan dalam skala besar, diantaranya untuk gedung bertingkat atau juga pusat perbelanjaan yang memang kesemuanya adalah tempat-tempat bisnis, namun untuk pembangunan rumah biasa tidak memerlukan alat tersebut.

Crane sendiri juga tak hanya bisa digunakan untuk mengangkut material secara vertikal maupun horizontal, namun terkadang ada beberapa jenis crane yang bisa dikendarai seperti halnya jenis truck crane atau juga crane beroda, meskipun untuk kecepatan dan juga ruang lingkupnya terbatas, untuk bisa mengendarainya sendiri terkadang juga harus bongkar pasang muatan agar tidak mengganggu lalu lintas. Jenisnya sendiri juga ada banyak sekali mulai dati yang biasa dan yang bisa digerakkan, namun kebanyakan masing menggunakan jenis tower crane terkait dengan harganya yang memang lebih murah.

Namun meskipun tergolong sama baik itu untuk rupa maupun cara kerjanya, tetapi untuk muatannya sendiri berbeda, ada yang hanya dapat mengangkut sekitar 75% dari berat alat, namun juga ada yang dapat mengangkut hingga 85% dari berat alat tersebut, selain itu untuk pengangkutan juga masih mempertimbangkan beberapa faktor luar yang turut mempengaruhinya.

PT FNF Trans Niaga menyediakan macam-macam  crane dengan berbagai ukuran. Silahkan langsung menghubungi: 0812 1998 55 99 – PIN BB : 26908385

Scroll to Top
Need Help? Chat with us